Rian D’Masiv Janji Bantu Pendidikan Jawa

VOKALIS band D’Masiv Rian Ekky Pradipta, 33, menyambangi Nur Alam alias Jawa, gadis yang sempat viral setelah bermain biola membawakan musik klasik tiga tahun lalu. Meskipun sempat terkenal, nasib Jawa tidak berubah. Hal itulah yang membuat Rian tergerak dan ingin membantu Jawa mengembangkan bakat musiknya.

“Jawa ternyata juga berprestasi di dunia pendidikan karena bisa bersekolah melalui jalur prestasi. Ia juga memiliki talenta bermain biola yang sangat apik. Itu sebabnya saya pribadi tergerak ingin membantu dia melalui Yayasan Jangan Menyerah Indonesia. Jawa ini salah satu sosok anak negeri berbakat yang harus diperhatikan dan dibantu lebih serius lagi,” kata Rian melalui keterangan tertulis, Kamis (15/10).

Rian pun berjanji akan mewujudkan impian Jawa menjadi musikus internasional hingga bermain musik klasik di panggung Eropa. Jalan Jawa sempat sangat dekat untuk mewujudkan impian tersebut, tetapi terganjal masalah pengurusan paspor dan biaya lainnya. Selain itu, Rian juga bertekad membantu pendidikan formal Jawa.

Sumber: Media Indonesia